.quickedit{ display:none; }

Senin, 18 Juni 2012

Settingan Diafragma & ISO "CANON EOS 550D dan yg lain nya"










saya punya Canon seri 550D, namun saya masih bingung untuk menyetting diafragma dan isonya.. Tolong dijelaskan..Terimakasih.


 Jawaban:


Dear Itho Siera,

Canon 550D memiliki fasilitas yang sangat memudahkan pemotretan. Untuk mengoptimalkan penggunaannya, sebaiknya Anda pahami cara kerja fasilitasnya.

Exposure Mode:

- Speed Priority untuk mengunci speed, lantas diafragma akan mengikuti secara otomatis
- Aperture Priority berarti mengunci diafragma, lantas speed akan mengikuti secara otomatis.
- Manual berarti baik diafragma maupun speed diatur sendiri. Anda bisa aktifkan Live View untuk memantau hasil yang akan didapat.

Diafragma:

- Diafragma angka kecil misalnya f/2.8, f/3.5, atau f/4 menghasilkan ruang tajam yang pendek sehingga objek yang agak jauh dari titik focus akan menjadi blur. Cocok untuk pemotretan manusia terutama close-up
- Diafragma angka besar misalnya f/8, f/11, f/16 dst. menghasilkan ruang tajam yang lebih panjang sehingga objek yang agak jauh dari titik focus juga masih cukup tajam. Cocok untuk pemotretan landscape dan macro.

Speed:

- Speed yang tinggi untuk membekukan objek yang bergerak.
- Speed yang rendah untuk menangkap efek gerak suatu objek.

ISO:

- ISO adalah kepekaan sensor terhadap cahaya.
- ISO rendah merekam lebih lambat, namun menghasilkan tone yang lembut dengan noise lebih sedikit. Cocok untuk pemotretan outdoor.
- ISO tinggi merekam lebih cepat, dan menghasilkan kontras lebih tinggi dengan konsekuensi noise lebih banyak. Cocok untuk pemotretan indoor yang minim cahaya misalnya aksi panggung.

0 komentar:

Posting Komentar